Apakah anda tertarik dengan topik ini ?
Berikan alasan anda di komentar.
Bekerja adalah suatu tindakan yang seseorang lakukan untuk mendapatkan penghasilan atau suatu upah yang nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, entah itu kebutuhan primer, sekunder, atau bahkan tersier bagi yang mampu. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Bekerja juga dapat dikatakan harga mati. Yang mana jikalau orang tidak kerja, tentulah orang tak akan bisa memenuhi kebutuhannya. Kerja sejatinya adalah suatu hal Mulya yang mana kita melakukan jasa sesuatu kepada orang lain untuk menghasilkan sesuatu. Apapun yang kita kerjakan dan kita mendapatkan sebuah hasil itu juga termasuk bekerja, walaupun penghasilan ataupun upah yang orang terima itu berbeda-beda. namun alangkah indahnya jika orang bekerja dengan tulus dan ikhlas tanpa mempedulikan upah atau penghasilan seperti halnya kerja bakti yang dilakukan sebagian orang atau lebih di pedesaan pedesaan. Tidak selamanya semua orang bekerja hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ada juga saatnya kita saling gotong royong dalam membangun sesuatu secara kelompok atau organisasi masyarakat untuk kepentingan bersama, walaupun tidak ada upah atau penghasilan yang kita dapat. Namun jangan salah, toh nantinya kita juga akan membutuhkan bantuan orang lain atau masyarakat untuk kepentingan kita juga. Yang artinya ada waktu yang kita wajib bekerja untuk memenuhi kebutuhan kita pribadi atau keluarga kita, namun juga jangan lupa bahwa kita hidup itu berdampingan dan bermasyarakat yang mana harus saling membantu satu sama lain.
Suatu pekerjaan itu akan lebih mudah bila kita kerjakan bersama-sama. Yang artinya kita bekerja secara tim atau kelompok untuk mencapai sesuatu sesuai yang diharapkan atau target yang ditetapkan. Namun ada juga pekerjaan yang dilakukan dengan menggunakan sistem personal atau sendiri dalam mencapai target tertentu sesuai yang di targetkan juga. Tapi apakah target yang telah ditetapkan tersebut dapat lebih mudah tercapai apabila kita bekerja berkelompok atau bersama-sama atau tim. Karena pekerjaan yang rumit dan membutuhkan waktu yang lama juga menjadi tolak ukur tersendiri dalam sebuah target. Apalagi jika Terget yang ditetapkan terlalu mustahil untuk dicapai dengan sendiri atau diselesaikan sendirian. Maka tim atau kelompok dalam mencapai suatu targer itu sangat penting untuk bahkan diwajibkan, karena pertimbangan biaya, waktu, tenaga dan lainnya juga menjadi salah satu faktor pentingnya menyelesaikan pekerjaan yang telah ditargetkan dengan sistem tim atau kelompok atau bersama-sama. Problem yang akan menerjang dalam sebuah kerja tim itu pasti ada, bahkan itu sudah menjadi hal wajar jika kemudian hari terjadi suatu permasalahan baru. Namun kembali lagi kedalam kerja tim atau kelompok ini, dan bagaimana cara yang paling cepat dan mudah digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah yang akan menerjang dikemudian hari. Kalau masalah kecil saja sudah berhenti atau mungkin baru berjalan sebentar kemudian ada masalah yang melanda yang berakibat bubarnya sebuah kerja tim ini, apa gunanya kita kerja dalam sebuah tim ?.
Karena sejatinya bekerja secara tim memanglah tidak mudah bahkan sangat sulit, maka tidak jarang sebuah perusahaan memberikan fasilitas yang lebih kepada pekerjanya agar mereka bekerja secara maksimal sesuai target yang ditetapkan dan juga kompak dan solid dalam menjalin kerja secara tim atau kelompok ini. Sebenarnya jika kita lihat lebih jauh, kerja dalam sebuah tim memang banyak rintangan dan juga beban berat yang harus kita kerjakan, walaupun sudah dikerjakan aeseca kelompok. Namun kembali lagi kepada sebuah pekerjaan. Yang namanya Bekerja memang harus butuh perjuangan dan juga beban yang berat yang harus dilalui. Apalagi jika kita masih baru dalam memasuki dunia kerja, rintangan dan tantangan selalu saja berusaha menghalangi jalan kita. Namun kita bukanlah orang super yang dengan mudah melewati rintangan dan tantangan dengan cepat dan sempurna. Semua memang butuh proses yang panjang dan tentunya kita harus selalu berkaca bahwa badai pasti berlalu, Namaun tidak cukup seperti itu, kita juga harus selalu berusaha semaksimal mungkin dalam kita bekerja, baik itu dalam tim atau pribadi.
Kalo sebelumnya kita belum pernah bekerja dengan tim atau kelompok, ehhh tunggu dulu, sebelumnya kan kalian juga pasti melewati masa sekolah yang disana juga diajarkan cara bekerja secara kelompok atau personal. Nah beda halnya dengan hunian kerja. Di dunia kerja kita ada namanya istilah deadline. Deadline merupakan sebuah pekerjaan yang didalamnya bisa dikerjakan secara kelompok ataupun personal namun dalam jangka waktu tertentu untuk mencapai sebuah target yang telah ditetapkan dan harus selesai dikerjakan tepat waktu. Namun juga tak jarang bagi perusahaan perusahaan memberikan kompensasi kepada pekerjanya dengan cara boleh dikerjakan dimana saja dengan syarat selesai tepat waktu dan hasilnya maksimal. Itu juga bisa dikerjakan kelompok, walaupun mereka berbeda tempat dalam pengerjaannya. Agar lebih paham tentang kerja atau tentang dunia kerja, bagaimana jika saya diberikan kesempatan untuk mengulas 5 cara bekerja dengan tim. Silakan kalian simak baik-baik 5 ulasan yang akan saya sampaikan dibawah. Berikut ulasannya
1. Kompak dan profesional
Dalam bekerja disebuah tim, kita dituntut untuk saling bekerja sama satu sama lain agar suatu pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan benar serta tepat waktu. Namun juga tidak jarang kita jumpai ditengah-tengah kita banyak terjadi ketidak kompak kan dalam bekerja disebuah tim. Alasannya bermacam-macam, ada yang karena dari awal tidak setuju dengan program nya, ada yang karena mustahil untuk dilakukan, dan ada juga yang bermusuhan didalam kerja tim kita. Namun kembali lagi kepada poin pertama yang mana kita harus kompak dalam melakukan atau menyelesaikan suatu pekerjaan. Dalam dunia kerja kita diajarkan untuk selalu bekerja dengan prinsip profesional. Yang dimaksud profesional ini ialah kita dituntut untuk saling berbagi pengetahuan Danti dan membawa maslahat atau urusan diluar pekerjaan untuk dibawa kedalam pekerjaan kita. Lebih tepatnya kita jangan sampai mencampur aduk antara pekerjaan atau masalah yang kita dapati diluar pekerjaan kemudian kita bawa masuk kedalam pekerjaan, itulah yang nantinya akan menjadikan pekerjaan dalam tim akan berkendala karena telah mencampur adukkan masalah luar dengan pekerjaan tim yang sedang kita hadapi. Sebagai contoh, kita dirumah sedang ada masalah dengan istri atau sodara kita, karena kita emosi dari rumah, kita dalam perjalanan kekantor juga emosi dan sampai di kantor, dimana kita telah dihadapkan suatu kerja tim, bawaannya pengen emosi terus. Karena didalam sebuah kerja tim, kita dituntut untuk saling gotong royong dalam mencapai tujuan, namun kita sedang dalam keadaan emosi, bawaannya orang lain ditim kita itu salah terus dan kita pingin banget memarahinya. Nah itulah yang bikin kerja ditim tidak maksimal. Karena apa ?, Yah jelas karena tidak profesional dalam bekerja. Maka dari itu sebelum kalian bekerja dalam tim, alangkah baiknya jika kalian jangan membawa masalah diluar kedalam kerjaan kita. kalian fokuskan diri dan buang sebentar fikiran luar agar kalian bisa maksimal dalam bekerja baik itu dalam sebuah tim ataupun personal.
2. Jeli dan teliti
Segala sesuatu pekerjaan yang dilakukan oleh semua orang pasti membutuhkan kejelian dan ketelitian yang tinggi, apapun jenis pekerjaannya. Kejelian dan ketelitian ini sangatlah berpengaruh dalam bekerja, apalagi jika Terget yang ditetapkan sudah limit atau pun sudah hampir selesai, kejelian dan ketelitian sangatlah dibutuhkan agar hasil yang diperoleh dapat maksimal dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan tersebut. Bukan orang lain yang harus menyuruhnya, inisiatif adalah kunci utamanya. Apalagi jika dalam sebuah tim ada sebuah kejanggalan yang harus dilakukan penyelidikkan, kalian harus jeli dalam hal ini. Sebagai contoh, kalian dihadapkan dalam sebuah pekerjaan tim dan sedang dalam kendala atau lebih tepatnya menemukan masalah baru. Nah disini kalian harus benar-benar jeli dan teliti dalam membuat, memilah, dan menyaring segala sesuatu. Karena jika tidak jeli dan teliti, bukannya masalah terselesaikan, ehhh malah muncul masalah baru lagi. Yang pertama saja belum kelar, sudah muncul lagi masalah keduanya. Sebagai saran dan masukkan saja bagi kalian yang suka atau gemar belajar secara sendiri, mulailah sekarang untuk belajar bekerja dengan tim atau kelompok. Agar nantinya kalian tidak menyenangkan karena kurangnya pengetahuan tentang bekerja secara tim atau kelompok.
3. Berfikir positif
Sangat diperlukan softskill yang satu ini dalam bekerja disebuah tim atau kelompok, yang tetap bertikir positif apapun keadaannya dan seberapa sulitnya pekerjaan kita. Apapun yang kita lakukan teruslah berfikir positif karena dari situlah kalian dapat menciptakan ide-ide baru dan cemerlang, apalagi jika sedang bekerja di dalam sebuah tim yang terdiri dari berbagai kalangan. Bukan masalah seberapa sulit pekerjaan yang kita lakukan dan kita hadapi, namun dengan selalu berfikir positif akan membangun kep yang jauh dari angan kita. Sebagai contoh jika kita berada dalam kerja dalam tim, disana kita harus mampu menciptakan sesuatu yang bukan lagi bermanfaat bagi orang luar, tetapi juga harus lebih bermanfaat juga untuk yang berada didalam tim. Karena kalian selalu berusaha semaksimal mungkin untuk berfikir positif, maka ide itu akan muncul dengan sendirinya, dan kenapa bisa muncul ?, Karena orang yang berfikir positif akan selalu mencari tahu informasi yang menarik dan positif untuk mereka kembangkan. Jadi, sangatlah penting bukan ?, Sebagai masukkan saja, lebih baik jadi orang bodoh tapi tetep mau dan terus mencari tahu apa yang belum ia kuasai, daripada menjadi orang pintar namun malas untuk belajar lagi.
4. Jujur
Dalam bekerja, kejujuran adalah poin utama yang harus dilakukan agar menjadi atau lebih tepatnya dapat dipercaya oleh rekan satu tim kalian. Adanya sifat jujur yang kalian tanamkan dari sini akan kalian bawa sampai kalian bekerja bahkan sampai kalian tua nanti. Karena sifat jujur itu tak hanya membawa kepercayaan dari orang lain, bahkan juga menjadi tolak ukur tersendiri bagi para pencari kerja bagi kalian yang mau melamar pekerjaan entah itu dimana saja. Kembali pada topik kiat, jujur dalam sebuah tim akan membuat orang disekitar kita atau orang rekan satu tim kita percaya dan mau memegang omongan yang kita ucapkan. Sebagaimana contoh, jika kalian sudah bekerja secara tim atau kelompok, poin utama yang dicari adalah kejujuran kita. Jika kita sudah dinilai jujur Dimata rekan tim kalian, maka bukan hal sulit lagi bagi kalian untuk membangun sebuah keperawanan dalam sebuah tim ataupun menaruh Kepercayaan kepada rekan satu tim kalian. Bukan disini saya mengajarkan kalian untuk berpura-pura menjadi orang jujur, tetapi jujur itu memang sudah tertanam dari dulu sejak kita di lahirkan dan dibesarkan oleh kedua orang tua kita, betul ?, Betullah
5. Menikmati proses
Selama kita bekerja, jika kita telah menikmati apa itu proses, maka sudah pasti dan tak meragukan lagi hasil yang akan kita dapatkan. Selama apapun kita bekerja, jika kita telah menikmati proses, semua akan terasa nyaman, cepat, dan terlihat hasilnya. Apapun yang kita kerjakan, apapun pekerjaannya, dan seberapa banyak rintangan yang menghadang, pasti akan terasa begitu cepat berlalu Namaun tetap ada hasilnya, selama kita maksimal dalam bekerja dan menikmati proses. Yang dimaksud disini adalah kalian tetap maksimal dalam bekerja namun tetap santai dan menikmati alur yang akan terjadi kedepannya dengan tetap memperhatikan segala sesuatu dengan detil dan kompak dengan tim kalian. Selama kalian bekerja dalam tim yang semua rekan kalian dengan santai dan rileks dalam bekerja, proses dan hasil tak akan mengkhianatinya. Sebagai contoh, jika kalian sudah berada dalam tim, sedangkan kalian menikmati prosesnya dengan senang, semangat, tanpa tekanan, serta tak kenal waktu namun tetap dapat mengatur waktu dan tenaga dengan bagus, maka kerjaan kalian akan ringan dan terasa cepat walaupun bekerja disebuah tim. Saran saja, sebaiknya apapun kesulitannya dan apapun rintangannya, tetap kalian nikmati dengan perasaan senang dan bahagia.
So, kalian dapat menilai sendiri bagaimana keadaan diri kalian saat ini dan apa yang harus kalian lakukan kedepannya, karena semua itu ada di tangan kalian 100% dan gaya kalian sendiri yang dapat merubahnya dan menciptakannya. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kalian yang ingin bekerja dalam sebuah tim namun tidak tau apa yang di targetkan dalam bekerja disebuah tim. Mungkin dari saya cukup sekian,
Salam sukses !!
Berikan alasan anda di komentar.
Suatu pekerjaan itu akan lebih mudah bila kita kerjakan bersama-sama. Yang artinya kita bekerja secara tim atau kelompok untuk mencapai sesuatu sesuai yang diharapkan atau target yang ditetapkan. Namun ada juga pekerjaan yang dilakukan dengan menggunakan sistem personal atau sendiri dalam mencapai target tertentu sesuai yang di targetkan juga. Tapi apakah target yang telah ditetapkan tersebut dapat lebih mudah tercapai apabila kita bekerja berkelompok atau bersama-sama atau tim. Karena pekerjaan yang rumit dan membutuhkan waktu yang lama juga menjadi tolak ukur tersendiri dalam sebuah target. Apalagi jika Terget yang ditetapkan terlalu mustahil untuk dicapai dengan sendiri atau diselesaikan sendirian. Maka tim atau kelompok dalam mencapai suatu targer itu sangat penting untuk bahkan diwajibkan, karena pertimbangan biaya, waktu, tenaga dan lainnya juga menjadi salah satu faktor pentingnya menyelesaikan pekerjaan yang telah ditargetkan dengan sistem tim atau kelompok atau bersama-sama. Problem yang akan menerjang dalam sebuah kerja tim itu pasti ada, bahkan itu sudah menjadi hal wajar jika kemudian hari terjadi suatu permasalahan baru. Namun kembali lagi kedalam kerja tim atau kelompok ini, dan bagaimana cara yang paling cepat dan mudah digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah yang akan menerjang dikemudian hari. Kalau masalah kecil saja sudah berhenti atau mungkin baru berjalan sebentar kemudian ada masalah yang melanda yang berakibat bubarnya sebuah kerja tim ini, apa gunanya kita kerja dalam sebuah tim ?.
Karena sejatinya bekerja secara tim memanglah tidak mudah bahkan sangat sulit, maka tidak jarang sebuah perusahaan memberikan fasilitas yang lebih kepada pekerjanya agar mereka bekerja secara maksimal sesuai target yang ditetapkan dan juga kompak dan solid dalam menjalin kerja secara tim atau kelompok ini. Sebenarnya jika kita lihat lebih jauh, kerja dalam sebuah tim memang banyak rintangan dan juga beban berat yang harus kita kerjakan, walaupun sudah dikerjakan aeseca kelompok. Namun kembali lagi kepada sebuah pekerjaan. Yang namanya Bekerja memang harus butuh perjuangan dan juga beban yang berat yang harus dilalui. Apalagi jika kita masih baru dalam memasuki dunia kerja, rintangan dan tantangan selalu saja berusaha menghalangi jalan kita. Namun kita bukanlah orang super yang dengan mudah melewati rintangan dan tantangan dengan cepat dan sempurna. Semua memang butuh proses yang panjang dan tentunya kita harus selalu berkaca bahwa badai pasti berlalu, Namaun tidak cukup seperti itu, kita juga harus selalu berusaha semaksimal mungkin dalam kita bekerja, baik itu dalam tim atau pribadi.
Kalo sebelumnya kita belum pernah bekerja dengan tim atau kelompok, ehhh tunggu dulu, sebelumnya kan kalian juga pasti melewati masa sekolah yang disana juga diajarkan cara bekerja secara kelompok atau personal. Nah beda halnya dengan hunian kerja. Di dunia kerja kita ada namanya istilah deadline. Deadline merupakan sebuah pekerjaan yang didalamnya bisa dikerjakan secara kelompok ataupun personal namun dalam jangka waktu tertentu untuk mencapai sebuah target yang telah ditetapkan dan harus selesai dikerjakan tepat waktu. Namun juga tak jarang bagi perusahaan perusahaan memberikan kompensasi kepada pekerjanya dengan cara boleh dikerjakan dimana saja dengan syarat selesai tepat waktu dan hasilnya maksimal. Itu juga bisa dikerjakan kelompok, walaupun mereka berbeda tempat dalam pengerjaannya. Agar lebih paham tentang kerja atau tentang dunia kerja, bagaimana jika saya diberikan kesempatan untuk mengulas 5 cara bekerja dengan tim. Silakan kalian simak baik-baik 5 ulasan yang akan saya sampaikan dibawah. Berikut ulasannya
1. Kompak dan profesional
Dalam bekerja disebuah tim, kita dituntut untuk saling bekerja sama satu sama lain agar suatu pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan benar serta tepat waktu. Namun juga tidak jarang kita jumpai ditengah-tengah kita banyak terjadi ketidak kompak kan dalam bekerja disebuah tim. Alasannya bermacam-macam, ada yang karena dari awal tidak setuju dengan program nya, ada yang karena mustahil untuk dilakukan, dan ada juga yang bermusuhan didalam kerja tim kita. Namun kembali lagi kepada poin pertama yang mana kita harus kompak dalam melakukan atau menyelesaikan suatu pekerjaan. Dalam dunia kerja kita diajarkan untuk selalu bekerja dengan prinsip profesional. Yang dimaksud profesional ini ialah kita dituntut untuk saling berbagi pengetahuan Danti dan membawa maslahat atau urusan diluar pekerjaan untuk dibawa kedalam pekerjaan kita. Lebih tepatnya kita jangan sampai mencampur aduk antara pekerjaan atau masalah yang kita dapati diluar pekerjaan kemudian kita bawa masuk kedalam pekerjaan, itulah yang nantinya akan menjadikan pekerjaan dalam tim akan berkendala karena telah mencampur adukkan masalah luar dengan pekerjaan tim yang sedang kita hadapi. Sebagai contoh, kita dirumah sedang ada masalah dengan istri atau sodara kita, karena kita emosi dari rumah, kita dalam perjalanan kekantor juga emosi dan sampai di kantor, dimana kita telah dihadapkan suatu kerja tim, bawaannya pengen emosi terus. Karena didalam sebuah kerja tim, kita dituntut untuk saling gotong royong dalam mencapai tujuan, namun kita sedang dalam keadaan emosi, bawaannya orang lain ditim kita itu salah terus dan kita pingin banget memarahinya. Nah itulah yang bikin kerja ditim tidak maksimal. Karena apa ?, Yah jelas karena tidak profesional dalam bekerja. Maka dari itu sebelum kalian bekerja dalam tim, alangkah baiknya jika kalian jangan membawa masalah diluar kedalam kerjaan kita. kalian fokuskan diri dan buang sebentar fikiran luar agar kalian bisa maksimal dalam bekerja baik itu dalam sebuah tim ataupun personal.
2. Jeli dan teliti
Segala sesuatu pekerjaan yang dilakukan oleh semua orang pasti membutuhkan kejelian dan ketelitian yang tinggi, apapun jenis pekerjaannya. Kejelian dan ketelitian ini sangatlah berpengaruh dalam bekerja, apalagi jika Terget yang ditetapkan sudah limit atau pun sudah hampir selesai, kejelian dan ketelitian sangatlah dibutuhkan agar hasil yang diperoleh dapat maksimal dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan tersebut. Bukan orang lain yang harus menyuruhnya, inisiatif adalah kunci utamanya. Apalagi jika dalam sebuah tim ada sebuah kejanggalan yang harus dilakukan penyelidikkan, kalian harus jeli dalam hal ini. Sebagai contoh, kalian dihadapkan dalam sebuah pekerjaan tim dan sedang dalam kendala atau lebih tepatnya menemukan masalah baru. Nah disini kalian harus benar-benar jeli dan teliti dalam membuat, memilah, dan menyaring segala sesuatu. Karena jika tidak jeli dan teliti, bukannya masalah terselesaikan, ehhh malah muncul masalah baru lagi. Yang pertama saja belum kelar, sudah muncul lagi masalah keduanya. Sebagai saran dan masukkan saja bagi kalian yang suka atau gemar belajar secara sendiri, mulailah sekarang untuk belajar bekerja dengan tim atau kelompok. Agar nantinya kalian tidak menyenangkan karena kurangnya pengetahuan tentang bekerja secara tim atau kelompok.
3. Berfikir positif
Sangat diperlukan softskill yang satu ini dalam bekerja disebuah tim atau kelompok, yang tetap bertikir positif apapun keadaannya dan seberapa sulitnya pekerjaan kita. Apapun yang kita lakukan teruslah berfikir positif karena dari situlah kalian dapat menciptakan ide-ide baru dan cemerlang, apalagi jika sedang bekerja di dalam sebuah tim yang terdiri dari berbagai kalangan. Bukan masalah seberapa sulit pekerjaan yang kita lakukan dan kita hadapi, namun dengan selalu berfikir positif akan membangun kep yang jauh dari angan kita. Sebagai contoh jika kita berada dalam kerja dalam tim, disana kita harus mampu menciptakan sesuatu yang bukan lagi bermanfaat bagi orang luar, tetapi juga harus lebih bermanfaat juga untuk yang berada didalam tim. Karena kalian selalu berusaha semaksimal mungkin untuk berfikir positif, maka ide itu akan muncul dengan sendirinya, dan kenapa bisa muncul ?, Karena orang yang berfikir positif akan selalu mencari tahu informasi yang menarik dan positif untuk mereka kembangkan. Jadi, sangatlah penting bukan ?, Sebagai masukkan saja, lebih baik jadi orang bodoh tapi tetep mau dan terus mencari tahu apa yang belum ia kuasai, daripada menjadi orang pintar namun malas untuk belajar lagi.
4. Jujur
Dalam bekerja, kejujuran adalah poin utama yang harus dilakukan agar menjadi atau lebih tepatnya dapat dipercaya oleh rekan satu tim kalian. Adanya sifat jujur yang kalian tanamkan dari sini akan kalian bawa sampai kalian bekerja bahkan sampai kalian tua nanti. Karena sifat jujur itu tak hanya membawa kepercayaan dari orang lain, bahkan juga menjadi tolak ukur tersendiri bagi para pencari kerja bagi kalian yang mau melamar pekerjaan entah itu dimana saja. Kembali pada topik kiat, jujur dalam sebuah tim akan membuat orang disekitar kita atau orang rekan satu tim kita percaya dan mau memegang omongan yang kita ucapkan. Sebagaimana contoh, jika kalian sudah bekerja secara tim atau kelompok, poin utama yang dicari adalah kejujuran kita. Jika kita sudah dinilai jujur Dimata rekan tim kalian, maka bukan hal sulit lagi bagi kalian untuk membangun sebuah keperawanan dalam sebuah tim ataupun menaruh Kepercayaan kepada rekan satu tim kalian. Bukan disini saya mengajarkan kalian untuk berpura-pura menjadi orang jujur, tetapi jujur itu memang sudah tertanam dari dulu sejak kita di lahirkan dan dibesarkan oleh kedua orang tua kita, betul ?, Betullah
5. Menikmati proses
Selama kita bekerja, jika kita telah menikmati apa itu proses, maka sudah pasti dan tak meragukan lagi hasil yang akan kita dapatkan. Selama apapun kita bekerja, jika kita telah menikmati proses, semua akan terasa nyaman, cepat, dan terlihat hasilnya. Apapun yang kita kerjakan, apapun pekerjaannya, dan seberapa banyak rintangan yang menghadang, pasti akan terasa begitu cepat berlalu Namaun tetap ada hasilnya, selama kita maksimal dalam bekerja dan menikmati proses. Yang dimaksud disini adalah kalian tetap maksimal dalam bekerja namun tetap santai dan menikmati alur yang akan terjadi kedepannya dengan tetap memperhatikan segala sesuatu dengan detil dan kompak dengan tim kalian. Selama kalian bekerja dalam tim yang semua rekan kalian dengan santai dan rileks dalam bekerja, proses dan hasil tak akan mengkhianatinya. Sebagai contoh, jika kalian sudah berada dalam tim, sedangkan kalian menikmati prosesnya dengan senang, semangat, tanpa tekanan, serta tak kenal waktu namun tetap dapat mengatur waktu dan tenaga dengan bagus, maka kerjaan kalian akan ringan dan terasa cepat walaupun bekerja disebuah tim. Saran saja, sebaiknya apapun kesulitannya dan apapun rintangannya, tetap kalian nikmati dengan perasaan senang dan bahagia.
So, kalian dapat menilai sendiri bagaimana keadaan diri kalian saat ini dan apa yang harus kalian lakukan kedepannya, karena semua itu ada di tangan kalian 100% dan gaya kalian sendiri yang dapat merubahnya dan menciptakannya. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kalian yang ingin bekerja dalam sebuah tim namun tidak tau apa yang di targetkan dalam bekerja disebuah tim. Mungkin dari saya cukup sekian,
Salam sukses !!
No comments:
Post a Comment